ARTIKEL: Fingerboard


So cool!!!! kalian sudah pada tau kan olahraga skateboard? salah satu olahraga yang memerlukan ketangkasan dan keahlian. Tony Hawk dan Chad Muska telah lama menjadi idola para pecinta olahraga yang memacu adrenalin ini. Namun, sayangnya olahraga ini memiliki resiko yang cukup tinggi. Nah, seiring berkembangnya zaman, telah hadir olahraga skateboard yang hanya memerlukan keterampilan jari tangan yang pastinya tidak berbahaya dan aman bagi pemula maupun yang sudah ahli.

APA ITU FINGERBOARD?
Fingerboard atau techdeck adalah versi miniatur dari skateboard lengkap; deck, gripetape, trucks, bushing/bearing, dan wheels yang dimainkan menggunakan jari. Panjang sebuah fingerboard adalah 96mm atau lebih, dan dapat memiliki berbagai ukuran lebar; 26-27mm (biasa), 28mm (lebar), 29mm atau lebih (ekstra lebar).

Di awal perkembangannya, fingerboard dibuat secara home industry dan berfungsi sebagai key-chain (gantungan kunci) belaka. Adalah Lance Mountain yang mengembangkan fingerboard sebagai sebuah hobi di akhir tahun 70′an. Namun, baru sekitar tahun 90′an, fingerboard disadari sebagai potensial produk yang menguntungkan dan diproduksi secara massal sebagai high-end collectibles toys. Fingerboard pertama kali dipublikasikan oleh Bratz Toys, dimana permainan ini dilempar ke pasaran melalui sebuah perusahaan mainan Hong Kong yang bernama Prime Time Toys dan didesain oleh Pangea Co.

Sebagian orang lebih memilih bermain techdeck daripada skateboard sungguhan, dikarenakan alasan untuk menghindari resiko cidera. Fingerboard juga digunakan oleh pro-skaterboarders (pemain skateboard professional) sebagai 3-D visual model, untuk membantu memahami berbagai trik dan gerakan.

Di tanah air sendiri, meski terbilang tren baru, namun ketertarikan anak-anak muda akan permainan ini cukup baik, tinggal diberdayakan saja semacam kompetisi-kompetisi rutin, maupun komunitas yang mewadahi para fingerboarders, itu sudah cukup membantu perkembangan hobi yang satu ini lho… So it doesn’t interesting you enough??




0 komentar:

Posting Komentar

 

OFFICIAL PARTNERS

Image and video hosting by TinyPic

ONE PIECE

Image and video hosting by TinyPic